Instalasi Laravel versi 4



Selamat pagi teman-teman lama juga gak update blog, pagi ini saya lagi belajar Framework baru yang namanya Laravel, Framework ini sangat banyak di perbincangkan di forum atau di website, sebelumnya saya sangat tidak suka yang namanya Framework karena enakan bikin sendiri (CMS sendiri) jadi kita tahu kekurangan CMS kita dimana, tapi ketika saya baca documentasi dari laravel yang simple jadi tertarik untuk di pelajari lebih jauh apa sih laravel. Banyak kelebihan dari laravel kalian harus coba pelajari laravel sekarang sudah ada versi 4 nya loow.
Berikut cara instalsi dari Laravel, saya lebih suka install langsung download lebih aman jadinya.
  1. Download composer terlebih dahulu disini
  2. Kemudian setelah install Composer Test jalankan di Command Prompt (Run - CMD) | Kemudian Ketik composer Seperti capture berikut:
  3. Kemudian saatnya kita install Laravel via command. ketik command berikut di Command prompt, disini saya mengunakan Xampp jadi saya ketik di cmd path nya ke htdocs
     C:\xampp\htdocs\>composer create-project laravel/laravel project --prefer-dist
    
    * Project adalah folder tempat laravel yang akan di download. Prosess instalasi akan seperti berikut: 
  4. Kemudian setelah selesai install, sekarang access ke http://localhost/project/public/ maka akan keluar sebagai berikut: 
  5. Instalasi selesai sekarang sialakan pelajari. 
Demikian tutorials instalasi laravel versi 4.

Salam Hangat,
Depri Pamana

Silakan Berikan Komentar anda yang bisa mendukung blog ini, komentar anda saya harapkan, terima kasih
EmoticonEmoticon