Customize Scrollbars Browser dengan CSS3



Selamat sore agan-agan sekalian saya ingin membagi tutorials mengenai CSS3, kali ini saya membahas menganti scrollbars browser menjadi customize sesuai dengan yang kita inginkan seperti pada blog ini. tutorials ini saya tulis setelah saya jalan-jalan di dunia maya dan ketemu salah satu website tetapi pada saat scrollbars kenapa scroll nya berbeda nah kemudian saya bedah website itu nah ketemu deh jeroannya sebagai berikut codenya.
Silakan Copy paste di website kalian baik blog,web bikinan sendiri yang penting ada css-nya kalian bisa gunakan ini
::-webkit-scrollbar {
 width: 8px;
}
::-webkit-scrollbar-button {
 width: 8px;
 height:5px;
}
::-webkit-scrollbar-track {
 background:#eee;
 border: thin solid lightgray;
 box-shadow: 0px 0px 3px #dfdfdf inset;
 border-radius:10px;
}
::-webkit-scrollbar-thumb {
 background:#999;
 border: thin solid gray;
 border-radius:10px;
}
::-webkit-scrollbar-thumb:hover {
 background:#7d7d7d;
}   
Sekian dulu yah tutorialsnya semoga bermanfaat bagi kalian semua.
Selamat belajar,
Depri Pramana

Silakan Berikan Komentar anda yang bisa mendukung blog ini, komentar anda saya harapkan, terima kasih
EmoticonEmoticon