Membuat Page dari Data Array



Selamat siang agan-agan sekalian sore ini saya ingin share pembuat page dari data array, tadinya saya sangat kesulitan dalam pembuatan page dimana pengambilan datanya dari database karena saya menggunakan multiple id contoh id =36,38,31,80 dll, sehingga dalam pencariannya saya menggunakan implode dan explode jadi hasilnya dalam bentuk array, karena di database tidak bisa pengambil data berbentuk array jadi saya cari dulu data-datanya kemudian kalo sudah ketemu saya simpan dalam array kemudian baru saya tampilkan seperti dalam website www.balirentalvillas.com Villas by Room. Oke untuk penampilan data per-page dari data array sebagai berikut:
Pertama buat sebuah file dengan nama pager.php, kemudian copy script di bawah ini.
<?php
$items = array("A","B","C","D","E","F","G","H","I","J","K","L","M");
$limit = 5;
 
$qty_items = count($items);
$qty_pages = ceil($qty_items / $limit);
 
$curr_page = isset($_GET['page']) ? $_GET['page'] : 1;
$next_page = $curr_page < $qty_pages ? $curr_page + 1 : null;
$prev_page = $curr_page > 1 ? $curr_page - 1 : null;

$offset = ($curr_page - 1) * $limit;
$items = array_slice($items, $offset, $limit);
?>
<style>
.curr{
    border:1px solid #ddd;
    padding:3px;
}
</style>
 
<ul>
    <?php foreach($items as $item){
   echo '<li>'.$item.'</li>';
 }?>
</ul>
 
<? if($prev_page): ?>
    <a href="pager.php?page=<?= $prev_page ?>"> << </a>
<? endif ?>
<? for($i = 1; $i <= $qty_pages; $i++): ?>
    <a href="pager.php?page=<?= $i ?>" class="<?= ($i == $curr_page) ? 'curr' : '' ?>"><?= $i ?></a>
<? endfor ?>
<? if($next_page): ?>
    <a href="pager.php?page=<?= $next_page ?>"> >> </a>
<? endif ?>
Jika dijalankan akan tampil sebagai berikut:
Sekian dulu yah tutorialsnya untuk kompleksnya kalian kembangkan sendiri saja.
Salam Hangat,
Depri Pramana

1 komentar so far

Ok, thank you for visiting my website.. :)

Silakan Berikan Komentar anda yang bisa mendukung blog ini, komentar anda saya harapkan, terima kasih
EmoticonEmoticon