Codeigniter : Function set_magic_quotes_runtime() is deprecated

Saya pernah mengalami pada saat pembuatan project mengunakan Codeigniter banyak keluar error. Setelah dianalisa ternyata saya mengunakan PHP ke versi 5.3.2.

Eror yang muncul seperti ini :
##
A PHP Error was encountered
Severity: 8192
Message: Function set_magic_quotes_runtime() is deprecated
Filename: codeigniter/CodeIgniter.php
Line Number: 60
Error tersebut dikarena fungsi yang di sebut tidak dapat dibaca karena fungsi tersebut tidak lagi digunakan pada PHP versi 5.3.2. Saya juga lupa-lupa ingat Framework Codeigniter yang saya gunakan versi berapa, jika tidak kalian bisa Turunkan versi PHP kalian.
Solusi : saya langsung upgrade Codeigniter Versi 2.0.0

Cara Upgrade ke Codeigniter versi 2.0.0 :
  1. Download source Codeigniter versi 2.0.0
  2. Extract file Zip Codeigniter (CI) terbaru.
  3. Upload folder yang ada didalam system ci terbaru, sbb:
    * system/codeigniter
    * system/database
    * system/helpers
    * system/language
    * system/libraries
  4. Sebelum di timpa dengan yang baru, lebih baik aplikasi dan datanya di backup terlebih dahulu
Jika kalian mengalami juga masalah yang sama atau tidak untuk lebih detail perubahan pada PHP 5.3.x silahkan baca PHP Manual

Silakan Berikan Komentar anda yang bisa mendukung blog ini, komentar anda saya harapkan, terima kasih
EmoticonEmoticon